PAPANDAYAN

oke. jadi aku akan ngebut nulis perjalanan-perjalanan di taun 2018 yang udah basi tapi tetep harus ditulis disini hehehe. perjalanan kali ini ke Papandayan, di bulan Oktober 2018. Overall perjalanan kita lancar, mengasyikkan dan tidak hujan!! hehe karna aku kuliah di Bandung, jadi buat ke Papandayan ya lumayan kan ga sejauh dari Jakarta..yaiyalah hehe. Buat rute, spot tidur, dll bisa cari aja di gugel udah banyak yang ngasih tauukook. 

Aku baru pertama kali naik gunung inii, eh ga sih naik gunung putri lembang rutin tiap taun karna ikut organisasi tapi kayaknya itu ga setara sama gunung2 yang lainnya hehe jadi anggap saja ini yang pertama kali. Buat pemula seperti gue, gue pribadi ya tetep ngosngosan tiap tanjakan tapi kalo diistirahatin sebentar it's okay, tapi jangan keseringan berenti jugaa yaa karna jatohnya akah lebih capek di akhirnya karna ganyampe-nyampe. SAMA LATIAN FISIK! dan latfisnya kayak 2-3 minggu sebelumnyaa! jangan kayak gue! karna gue kayak cuma seminggu sebelum berangkat doang dan latfisnya squat....alhasil pas pulangnya pake rute yang turun tangga itu, kaki gue gemeteran hahaha karna paha dan betis rasanya kek kebakar. Pokoknya kemaren itu kesimpulannya adalah kita gabisa yang bagian ladang edelweiss karna lagi musim kemarau, cuaca ga ujan tapi agak mendung pas berangkatnya, camping di area spot sunrise jadi pagi-pagi tinggal jalan dikit buat hunting foto, kekurangannya ga ada bintang:( adasih tp dikit sama aja kayak di atas rumah gue huhu karna mendungnya itusi dan kalo banyak bintang juga di spot camping kemaren itu atasnya pohon gede jadi ketutupan juga, jadi bisa prefer mau dapet sunrise disitu atau dapet bintang/milky way di spot yang ladang luas banget itu pondok saladah ya kalo ga salah namanya.


 Camp David




Deket spot sunrise ini agak tersembunyi waktu sunset










Hutan Mati

jangan nyampah! gausah ngerokok juga lah!
jangan sembarangan dan jangan ngerusak intinya

Comments

  1. Asli ini tempat enak banget, makasih infonya. Sukses terus,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2X6vXgs

    ReplyDelete

Post a Comment