negativity




jadii gini ceritanya hari ini diriku sedang tidak fit dikarenakan diare hehe bolak balik kamar mandi, kemudian pas lagi nongkrong di toilet, biasalah terbesit banyak pikiran. Munculah ni pikiran tentang orang-orang yang sedang marak-maraknya ngepost "happy new year 2018 and a little throwback about 2017" oiya btw i won't write about my resolution, because my resolution is my resolution hehe lagipula kayanya gue belom merancang suatu resolusi di 2018 ini. Nah kali ini cuma mau ngebahas yang orang-orang lakukan saat ini, yaitu "a little throwback about how their 2017 is going". Banyak banget yang ngepost tentang apa yang mereka achieve selama 2017 dan kebanyakan itu something good gitu, tapi ada juga yang bilang '2017 is the worst year i've spent' terus ada juga yang mengumpat tentang si negatif yang udah terjadi sama orang-orang ini.

Nah gue cuma mau bahas ajasi karna kepikiran aja, kenapa ya suatu masalah yang dialami setiap orang itu dijadiin hal yang paling laknat bgt dalam hidup. padahal di suatu hal yang negatif itu kan pasti ada positifnya atau menghasilkan suatu yang positif. contohnya kayak foto yang ada diatas, itutuh negatifnya film yang menghasilkan foto-foto analog yang hasilnya kita upload-upload di media sosial dan kita bangga-banggakan. iyakan? itu suatu barang, kalo di dalam pengalaman. jadi gue follow akun yang didalemnya ceritain tentang suatu hal negatif dalam hidup mereka beserta apa yang mereka dapet dari hal negatif itu. nah, orang-orang yang cerita itu kebanyakan adalah orang-orang yang hebat dan bisa dibilang sukses lah. yaa kayak tadi si hasil analog itu, si orang-orang sukses inikan ngupload tentang kehidupan mereka yang udah enak lah. terus gue baru tau tentang pengalaman 'negatif' yang orang-orang sukses ini dari si akun ini, berarti kalo si akun ini gaada kita emg gatau kan apa yang udah dilalui orang-orang ini. karna si negatif ini justru jadi latar belakang mereka. gue bacanya sampe ada yang nangis gitu haha karena terharu aja, si negatif ini jadi masa lalu mereka yang menghasilkan mereka saat ini. yaa semacam itulahh ya....lagipula kalo gaada yang namanya negatif' kita gaakan tau nikmatnya si positif ini kan. lagipula di dunia inituh Tuhan nyiptain semua pasti ada gunanya, kecuali usus buntu w gatau fungsinya apa bahkan nyokapw pas masi kecil dulu katanya pengen jadi orang pertama yang menemukan fungsinya usus buntu haha mungkin yang tau bisa langsung contact saya.

Hmm gue mau cerita hehe jadi gue pernah baca kalo misalnya kita dikasih ujian terus kita ikhlas, Tuhan bakal ngapus dikit-dikit dosa kita. Nah ya namanya manusia lah ya tidak luput dari dosa haha anjay, apalagi diriku yang masih remaja ini haha! gue waktu itu pernah mikir, btw ini plis jangan dicontoh dan jangan judge aku hehe jadi ginii...waktu itu diriku merasa kok hidup w kayaknya enak-enak aja ya maksudnya kayak yang normal life gitulah alhamdulillah mau makan bisa, baju ada, tempat bobo juga ada terus gue emang termasuk orang yang jarang sakit. Nah waktu itu gue mikir kalo gue gaada ujian gini berarti dosa gue gini-gini ajadong:( terus gue sedikit terbesit kalo gue pengen deh dikasih sakit kayak flu aja gitu biar dosa gue berkurang (mohon maaf atas diriku yang kurang bersyukur dan kebodohan ini, namanya juga sharing), tapi Allah baik bangetsi, doa gue gadikabulin hehe, eh atau dikabulinnya malah sekarang gue diare T_T. gue cerita ini, masi nyambung sama yang di atas kan hehe gue meminta si negatif datang untuk mendapat si positif hehehehhee tapi dengan cara yang bodoh, sumpah bodoh bangetsi padahalkan gue bisa mendapatkan positif dengan melakukan hal yang positif juga ahaha fool me. yaaa pokoknya kita harusnya justru bersyukur juga walopun ada negatif ini.

Yak sekian cerita penting dan gapenting dari gue. yaa intinya si buat yang sedang sedih gulana dinikmati aja, be a positive people ya walopun sedang dilanda badai kehidupan haha mohon maaf bangetni nulis kayak gini emang enak, tapi kalo ngerasain baru berat buat dilakuin hehe. tapi gue juga manusia, yang masih banyak belajar. soalnya biasanya kalo gue bikin tulisan kayak gini, walopun gue belom positif2 amat terus jadi keinget gitu gue pernah nulis ini terus jadi beban yang harus di emban gitu haha jadi ini sebenernya reminder aja buat diri gue sendiri dan orang-orang yang baca, udahya panjang jugani capek nulis sambil mules-mules. 

Comments