Hongkong Part 1

post travelling kali ini sengaja ditulis dalam bahasa indonesia buat sharing dan ngebantu orang Indonesia yang mau travelling ke Hongkong. Biar lebih enak dibaca dan lebih cepet diserap hehe.

jadi mau cerita dulu nih, pas bulan desember kemaren mama papa tiba-tiba banget ngajak pergi ke suatu tempat eh ternyata gue gabisa karena udah masuk kuliah, jadinya sebagai gantinya karna gabisa ikut, ditawarin mau travelling kemana gitu sama kakak yaaa pokoknya setelah-setelah dirunding, gue sama kakak gue akan pergi ke Hongkong bulan Januari 2018 *yeaayy*. Yaa kita di Hongkong 4 hari tapi sama perjalanan 6 hari karena transit dulu di KL pulang perginya mehe biasa kita anaknya low budget traveler jadi mau transit lama gapapa, Sebelum berangkat gue sama kakak gue bener-bener bikin itinerary sendiri dari pemilihan destinasi, makan dimana, solat dimana, naik kendaraan apa, semua-muanya kita bikin tabel gituu dan harganya juga kita cantumin sedetail-detailnya haha kayak buat proposal gitu buat dikasih ke ortu wkwk biar orangtua kebayang pengeluarannya berapa dan bekel yang harus dibawa berapa gituuu hehe ini pertama kali bangetsi pergi yang bener-bener berdua sama kakak dan bikin itin sedetail itu, karna biasanya mama yang bikin itin wkwk mama yang biasanya bikin tabel, terus mau kemana aja, terus naik apa, dll, terus pas pergi tinggal ikut-ikut aja hehehehe. ternyata bikin itin seru jugaya, bener-bener jadi hapal sama negaranya kayak petanya kebayang, terus letak-letak destinasi yang touristy gitu juga hapal.

kita kan cuma punya waktu 4 hari disana, jadi bener -bener pertama kita ngelist dulu tempat apa aja yang mau didatengin. abis itu baru kita tandain letak-letaknya di peta, abis itu baru kita kumpulin jadi per harinya gituuu biar ga buang-buang waktu di jalan. ternyata tetep padet bangett, kita liat transportasinya dari google maps aja disitu udah super lengkap, ada mrt maupun bus, jadi bisa milih. pas udah jadi itinnya sebenernya kita agak khawatir gitu, disana ga akan selaras sama itin yang udah kita buat, karena kita baru pertama kali kesana dan cuma berdua huee cari info semuanya cuma dari internet tapi ternyata internet udah super lengkap sii hehe dan alhamdulillah disana semuanya lancar, bahkan ternyata waktu di mrt di google maps ada yang beberapa lebih lama gituu, misalnya dari hotel ke disneyland perjalanannya sejam, tapi aslinya ganyampe sejam gituu hehe jadi lumayan bisa hemat waktu. cuman karna kita berangkat sendiri dan semuanya naik transportasi umum, kita bener-bener seharian jalan dan ada beberapa kali di mrt gakedapetan tempat duduk, sampe kaki tiap napakin kaki nyut-nyutan, beneran ga lebay inimah. tapi over all alhamdulillah lancar dan seneng bangettt!! tapi beneran si Hongkong gabisa didatengin cuma sekali trip atau cuma 4 hari gini huehehe

OIYA! ramalan cuaca penting bangetsi, diliat tiap hari dan suhu udara juga biar kita tau harus pake baju setebel apa. bulan Januari kataya emang weather paling enak karna dingin, tapi dinginnya emang  rata-rata ga dibawah 10 derajat. taun ini kata orang yang ngajak ngobrol di mrt sih, januari taun ini katanya ga sedingin biasanya. benersi, kemaren terendah cuma 17 derajat, jadi cukup baju lengan panjang selembar sama jaket/coat menurut gue cukup si. tapi kalo dibawah itu kurang tau saya.

btw ini bakal gue share itin kita hehe semoga membantu. yang desain itinnya kakak gue, biar bagus dan kita bawa-bawa selama disanaa

ITINERARY HONGKONG ON JANUARY 2018
made by me & sister






bole lanjut ke siniiiiii buat baca cerita per harinya HEHE

Comments