why am i blogging?

uda hampir 8 taun ngeblognii yeaay! kalo ditanya kenapa ngeblog, udah lupa banget karna udah nyoba ngeblog dari pas smp dan waktu itu pun ngeblognya sangat gajelas haha walopun sampe sekarang ga jelas. inget banget awal-awal kayak cuma ceritain tentang ketemu ondel-ondel di jalan terus takut tapi niatnya sampe bikin map diedit di photoshop gitu letak ondel-ondelnya, terus nyeritain satu-satu temen deket waktu di sekolah, terus cerita tentang kamar yang berantakan haha ada before and afternya juga, pokoknya emang yaa buat seneng-seneng diri sendiri ajasi. terus semakin kesini jadi semacam travel&photography blog gitu walaupun isinya juga cuma cerita aja gaada deskripsi kayak budgetnya berapa, nginep di hotel apa, tempat yang rekomendasi apa hehe. 

Nah semenjak kuliah ini, emang otaknya jadi suka mikir aneh-aneh, ini bukan mikir pelajaran tapi mikir about social life or everything happens to me/ around me. Gatau kenapa, dulu pas sma kayak masih main-main aja atau cuek gapeduli sekitar kaliya. tapi sayangnya, semua yang dipikirin tuh gapernah bisa diomongin atau diceritain. Kadang ngerasa gapenting untuk diomongin ke orang  atau mungkin karena sering banget gabisa nyeritain suatu hal dengan bener dan misalnya di otak ceritanya se-exciting itu tapi pas diceritain tuh sangat ga banget untuk didenger orang, mungkin karena gabisa ngemas tuh cerita jadi enak didenger atau menarik. Hasilnya adalah niti yang emang jarang banget cerita ke orang-orang, benersi setelah dipikir-pikir, kalo cerita ke orang cuma tentang misalnya abis ngalamin apa dijalan, atau cerita lucu yang gue alami. yaaa pokoknya bukan deep talks yang biasanya temen-temen gue ceritain ke gue. ternyata gue pun baru sadar ketika gue mau cerita sesuatu,  diotak gue terbesit what will other's reaction to my story hehe tapi itu kadang-kadang gitusi. kadang gue bodo amat gitu tapi kadang itu yang bikin gue gajadi cerita.

Nah kayanya satu-satunya cara buat ngeluarin pikiran-pikiran tanpa mikirin komentar orang lain tentang gimana gue bercerita adalah nulis hehe ada beberapa yang ditulis di blog ini atau di tulis di kertas udah kayak diary hehe atau ditulis di notes hp. Jadi sekarang kalo ditanya kenapa ngeblog, biar bisa cerita sesuatu yang ga pengen/ga bisa diceritain ke orang-orang secara langsung. dan yang paling penting, orang-orang bukan fokus sama how i tell my story karena gue sedikit susah ngungkapin sebuah cerita dengan benar. Dengan nulis orang cuma bisa ngeliat hasilnya kan. because they only need what my story is. Tapi sebenernya sekarang ga akan cuma nulis tentang yang personal gitusii, tetep aja bakal nyeritain  kalo jalan-jalan. Tapi, mungkin akan lebih bikin blog yang lebih berguna buat orang lain.

hmm ada motivasi nulis blog. waktu sma pernah ada temen yang gadeket sama sekali, gapernah ngobrol juga terus tiba-tiba ngechat 'nit blog nya seruu bangetsii, lanjutin dong cerita-ceritanya!' waktu itu terharu banget haha i feel appreciated:') this person:') dan orang ini malah yang berterimakasih gitu karna udah nulis blog (24@#!!!!!asdf!!) bukannya gue yang berterimakasih karna dia udah baca...tp justru dia yang berterimakasih:') terharu, padahal gue gapernah nyuruh orang-orang baca atau sengaja ngeshare di timeline twitter buat dibaca. it happens guys. ketika lo melakukan hal sekecil apapun ke orang lain, orang itu bakal inget terus entah hal tersebut yang bakal bikin dia jatoh atau bangkit. hue jadi kemana-mana ginikan...

next, kalo ditanya kenapa ga di share ajasi kalo nulis? soalnya blog ini terasa sedikit personal udah gitu malu aja kalo dibaca orang yang dikenal wkwk, jadinya cuma nulis di profile instagram, cuma yang emang diem-diem suka baca blog-blog orang aja yang bakal buka, like me. Kalo udah buka blog orang, pasti bakal gue baca terus. bakal rutin ngebacain setiap kontennya, karena gatau ya kalo baca blog orang sekali pasti jadi penasaran apa yang ditulis sama ni orang. Sometimes, from what his/her writing, we'll know a little bit about this person.

Nih kasih foto nyengir dikit biar ga serius-serius amat bacanya


Comments

Post a Comment